Menampilkan Facebook Chat pada Sidebar

Khusus pengguna Facebook yang memakai browser Mozilla Firefox, kini tidak perlu repot-repot lagi untuk membuka tab Facebook untuk membaca dan membalas chat. Dengan sedikit trik, Anda bisa menempatkan chat tersebut pada sidebar Firefox Anda.

Tampilan Facebook chat pada sidebar Firefox

Tidak perlu memakai add-on tambahan apa pun untuk menerapkan trik ini. Bahkan ketika tab Facebook ditutup pun, Anda masih bisa melakukan chat pada sidebar. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka menu Bookmarks yang terdapat di bagian atas jendela, pilih Organize Bookmarks.
  2. Setelah jendela bookmarks terbuka, pilih salah satu antara Bookmarks Toolbar, Bookmarks menu, atau Unsorted Bookmarks. Setelah itu, pada menu atas klik Organize, lalu Add Bookmark.
  3. Pada field name, isi dengan Facebook Chat, atau sesuka Anda. Untuk Location, isi dengan alamat http://www.facebook.com/presence/popout.php, jangan sampai salah. Field lain bisa Anda sesuaikan sendiri, yang terpenting adalah beri cek pada opsi Load this bookmark in the sidebar.
  4. Jalankan sidebar Firefox dengan cara klik menu View, Sidebar, Bookmarks, atau tekan shortcut Ctrl+B.
  5. Sesuaikan ukuran bookmark sesuka Anda. Selamat ber-chat ria.

Ini sebenarnya adalah tulisan saya yang mau saya masukkan di pc mild. Tapi berhubung kata editornya sudah pernah, jadinya gak kepake deh, dibagi di sini aja biar gak mubadzir. Hehe.

Leave a Comment.