Salad Buah

Makanan ringan di Sabtu siang

Enaknya salad sampai ke lidah

Hari ini benar-benar hari malas. Entah kenapa kok nggak mood dari pagi. Padahal dari pagi udah buka NetBeans dan seperangkat user guide buat coding, tapi gak ada satu barispun yang saya ketik. Akhirnya, malah bikin blog post deh. Hehe…

Saya bukan orang barat, tapi saya suka makanan barat. Dari roti, burger, pizza, olahan kentang, olahan gandum, dan salah satunya salad. Tapi kali ini yang saya makan adalah salad buatan sendiri, bukan beli langsung jadi. Ceritanya, waktu Om saya yang mantan koki Pizza Hut datang ke rumah, dimanfaatkannya dimintai tolong lah oleh nyokap buat bikin mayonaise.

Salad ini, benar-benar gak kalah sama salad buah dari pizza hut atau yang lainnya. Apalagi buah, mayonaise, dan keju bisa nambah sesuka hati (selama stok masih ada). Yummy deh, yang dari pagi belum sarapan, sampai kenyang makan salad.

Gimana cara bikin mayonaise nya? Buat yang gak tahu proses bikinnya, dan yang memang gilo-an, mending jangan tahu deh.

Bahan dasar mayonaise itu benernya cuma 2, minyak goreng (khusus) dan telur ayam. Ya, telur ayam mentah. Saya lupa, entah kuningnya aja atau semuanya. Telur satu-persatu dikocok pakai mixer di semangkok minyak. Gak lama, jadi deh mayonaise tawar. Katanya si Om sih, tinggal kasih air jeruk dan beberapa bahan lagi, bisa jadi seenak mayonaise Pizza Hut.

Eh, ternyata bener. Di atas itu foto beberapa puluh menit yang lalu. Sekarang? Saladnya udah abis deh.. Hehe.. Selamat menikmati fotonya.. 🙂

10 Comments

  1. Assalaamu’alaikum Haqqi…

    Salam kenal dan terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Wah… saya juga suka makan salad terutama yang menggunakan mayonis tambah sos cabik. Enak banget.

    Begitu ya pembuatan mayonis ini. tidaklah susah sangat kan. Trims ya atas posting santai yang menarik ini. Saya juga suka makanan barat terutama spaggetti. Ini saya buat sendiri. Puas makan kalau dibuat sendiri kerana banyak hasilannya berbanding makan di Pizza Hut.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    Reply
    • Waalaikumsalam mbak.. sama2..

      Sepertinya sih mudah kalo emang bisa. Ya, nyokap juga sering bikin spaghetti. Mie-nya sih pakai yang dijual di supermarket, tapi sausnya pasti bikin sendiri.. hehe..

      Reply
  2. Waduh, ngasih resep-nya kok nanggung sih Mas … Boleh tuh, tanya si Om lagi untuk resep lengkapnya sama cara mbikin-nya biar pada gag penasaran; biar bagi ilmu, manfaat dunia akherat … Jazakulloh

    Reply

Leave a Comment.