Reportase Halal Bihalal Bersama BloggerNgalam

Sebuah acara pengakraban diri Blogger Ngalam

Sudah tradisi, setiap tahunnya salah satu komunitas saya ini mengadakan halal bihalal. Seingat saya, sejak pendirian Blogger Ngalam sendiri yang secara semi-resmi adalah 29 Desember 2007 lalu, ini ketiga kalinya saya mengikuti halal bihalal. Pertama kali ikutan waktu 2009 lalu, di Rumah Makan Kanton sebelum pindah ke oro-oro dowo. Kedua kali ikutan waktu 2010 di Rumah Makan Kanton yang sudah pindah oro-oro dowo. Yang ketiga ini, nggak pindah juga, tetap di Rumah Makan Kanton yang di oro-oro dowo.

Secara jumlah peserta sih, tahun ini lebih sepi daripada tahun-tahun sebelumnya. Mungkin salah satunya gara-gara pemerintah yang agak galau waktu menentukan tanggal lebaran kemarin itu, jadinya banyak jadwal kegiatan pribadi yang bentrok. Keluarga saya juga jadi salah satu korbannya kok. Beberapa acara jadi bentrok, dan malah ada yang dirombak total dari rencana awal. Yah, seperti peribahasa, rakyat berusaha, pemerintah yang menentukan. Haha…

Meski jumlah peserta lebih sedikit, “hasrat” melahap para anggota ini nggak berubah. Tetep aja “menakutkan” kalau lihat banyak makanan. Sapi lada hitam, ikan goreng tepung, sup asparagus, mie goreng, dan segala lauk memang notabene jadi korban lebih awal. Nasi goreng, urusan belakang deh.

Yang berbeda dari acara halal bihalal sebelumnya, kali ini beberapa bintang tamu loh. Ada Mas Slamet Yuwono, seorang pengacara yang salah satu kasus terbesarnya adalah masalah Prita Mulyasari, terkait UU ITE 27 lalu. Kemudian ada Mas Dani Firmansyah a.k.a Xnuxer, salah satu hacker ternama Indonesia. Terakhir, adalah Mbak Devi, sang sekretaris negara kita, sekaligus pendongeng yang hebat. Sayang sekali banyak anggota yang nggak bisa datang.

Saya nggak ada foto sama sekali, karena meski saya bawa pocket kamera, kemarin berasa sangat males ngeluarin. Apalagi sudah ada kamera DSLR yang notabene emang gambarnya lebih bagus. Tapi ternyata dokumentasi pertama yang keluar justru dari pocket kamera loh. Salah satu hasil dokumenternya itu video dari Mas Sandy bisa ditonton di YouTube:

Terima kasih buat Mbak Nana yang sudah bersedia repot-repot memesankan tempat meski akhirnya datang telat. Terima kasih buat para tamu undangan yang sudah bersedia datang untuk meramaikan. Dan terakhir, terima kasih buat saya yang sudah kenyang. *eh

Jangan lupa untuk terus ikuti Twitter @bloggerngalam dan juga blog http://bloggerngalam.com/ untuk info acara berikutnya, terutama #oblong dan kopdar-kopdar seru. Bentar lagi, InsyaAllah Blogger Ngalam bakal resmi terdaftar di negara dan juga punya basecamp loh… 😀

6 Comments

Leave a Comment.