Perjalanan Sail Belitung – Part 5

Negeri laskar pelangi yang sungguh indah

Buat yang belum baca post sebelumnya, bisa diubek-ubek di sini:
Preface | Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4

Pulau terakhir yang ada dalam daftar perjalanan Sail Belitung tentu saja adalah Pulau Belitung, negerinya laskar pelangi. Di pulau inilah acara puncak rangkaian LNRPB Wakatobi-Belitung diadakan. Presiden dijadwalkan datang, yang ternyata gak jadi karena pergantian kabinet, digantikan dengan Wakil Presiden. Prinsip saya selama di sana sih, enjoy aja menikmati pemandangan yang indah.

Bersama teman-teman kemenpora

Kita sempat mampir ke lokasi syuting laskar pelangi dan sang pemimpi. Subhanallah, memang indah tempatnya. Pantai yang penuh dengan batu besar, namun juga pasir putih yang mana sangat amat halus sekali. Sungguh tempat sempurna untuk liburan. Sayangnya, masih belum terawat untuk turis. Dalam hati, saya berencana untuk mengajak keluarga saya berlibur ke sana lagi.

Kita juga mengunjungi beberapa tempat lain, termasuk lokasi acara puncak di pantai yang ada Batu Garuda. Tapi belitung itu benar-benar panas. Kulit saya benar-benar semakin menghitam gara-gara itu. Bikin gak tahan panasnya. Nah, di post kali ini, saya akan cuma banyak berbagi foto selama di belitung. Itung-itung sebagai memori dan juga iming-iming. Hehe….

Di tempat syuting Laskar Pelangi

Salah satu pemandangan dari salah satu sudut

Seperti di belahan pantat batu

Pemandangan keren menjelang sunset

Memandang masa depan *ciyeeeh

Batu Garuda, salah satu situs di suatu pantai Belitung

Memandang keindahan alam.. *loh kok pitak?

Selesai dari belitung, harusnya ada jadwal saya ngisi materi ketiga. Tapi karena suatu skandal tersebut, maka batal deh saya bawakan materi tentang kepemimpinan itu. Padahal saya sudah semangat sekali bisa ambil sumber dari buku Dale Carniege. Saya bener-bener tidak sabar untuk berbagi! Tapi, apa kata TNI AL deh, daripada dibuang ke laut…

16 Comments

Leave a Comment.