Install Theme Baru

Memulai tahun yang baru lebih awal

Meski sedang overload, perlu juga donk refreshing dan ganti aktivitas. Karena hari ini adalah hari Minggu, supaya nggak stress, saya menyalurkan hasrat saya untuk nge-blog. Tapi mau bikin tulisan juga lagi gak ada ide. Akhirnya, saya pilih untuk renovasi blog sebelum besok renovasi kantor saya.

Tampilan blog ini dengan theme lama

Sudah lama saya ingin ganti suasana untuk blog ini. Terlebih lagi gara-gara sering diprotes sama NengBiker terkait warna background yang hitam dengan teks putih, yang katanya bikin mata cepat pusing. Padahal menurut mata saya sendiri, nggak ada masalah loh. Desainnya masih saja elegan dan enak dibaca. Berarti dia tuh yang perlu pake kacamata peningkatan kemampuan melihat warna.

Setelah cari-cari theme apa yang warnanya cerah tapi simple yang bisa saya gunakan, akhirnya saya menemukan satu theme yang sesuai. Saya pakai theme ini karena desainnya sederhana namun tetap elegan. Nama theme ini sebenarnya adalah Chameleon.

Tentu saja theme ini gak langsung asal pakai. Perlu banyak penyesuaian karena theme yang lama pun sudah cukup banyak saya custom. Penambahan style css, tambah komponen php, dan atur widget saya lakukan dengan standar theme lama. Karena logo yang lama juga sudah gak cocok lagi dipasang di theme ini, maka saya bikin logo baru yang cukup sederhana pula. Penyesuaian warna serta margin cukup banyak dilakukan. Untungnya gak terlalu banyak yang harus diubah.

Tetap, tema blog ini adalah Serenity, yang artinya ketenangan atau ketentraman. Dengan menggunakan nama tersebut, saya berharap bahwa jiwa dan sikap saya dapat selalu tenang, tentram, dan damai dalam situasi dan kondisi apa pun. Mungkin karena itu juga saya sering disangka pendiam oleh sebagian teman yang baru kenal dengan saya. Perlu saya luruskan, bahwa saya ini tenang, bukan pendiam. Seriously… ๐Ÿ™‚

Yang masih saya bingung adalah enaknya pasang widget apa lagi ya? Ada usul? Anyway, semoga dengan theme baru ini, saya semakin rajin ngeblog sesuai target minimal 10 post sebulan. Yuk, menulis! ๐Ÿ™‚

9 Comments

    • seeep, emang background putih itu lebih enak dibaca.. yang dulu emang lebih elegan dan keren, tapi katanya sih bikin pusing kalo baca..
      Bagusan yang ini donk logonya, lebih simple!! ๐Ÿ™‚

      Reply

Leave a Comment.