Roadshow BloggerNgalam Pertama: SMK PGRI Singosari

Bukan lagi wacana

Akhirnya, setelah terpending sekian lama karena kesibukan masing-masing anggota, terlaksana juga roadshow pertama dalam rangkaian ulang tahun Blogger Ngalam ini. Berkat guru kenalan @McXoem di SMK PGRI Singosari, jadinya bisa masuk lebih mudah. Padahal, kita sudah susah payah menyesuaikan dengan jadwal sekolah yang ternyata bentrok dengan ujian loh. Untungnya tetap bisa berjalan.

Peserta hadap belakang, karena slide di belakang

Saya dijadwalkan mengisi untuk topik perkenalan Blogger Ngalam dan juga Etika Blogging. Namun karena saya lagi banyak deadline malam itu, akhirnya gak sempat bikin slide khusus yang baru. Paginya pun, saya datang terlambat ke venue gara-gara masih ada urusan sama client. Ya mau gimana lagi.

Saya berangkat dari rumah sekitar jam 8 kurang sedikit, which is pasti telat datang ke TKP. Bahkan saya ada rencana untuk batal datang loh. Tapi mengingat saya punya tanggung jawab di sini, saya bela-belain datang dan mempercepat urusan dengan client, meski akhirnya datang terlambat. Eh ternyata, sampai di TKP sekitar jam setengah 9, acara juga belum dimulai.

Akhirnya tepat setelah saya datang, baru acara dimulai dengan pembukaan. Untung gak diawali dengan baca surat Yasin tuh. Haha…

Peserta tampak antusias

Saya bawakan materi tentang perkenalan Blogger Ngalam dengan slide yang sama persis waktu acara Sharing Keliling dulu. Dan ini adalah pertama kalinya saya presentasi dengan peserta membelakangi saya. Kenapa? Karena slidenya ditampilkan di belakang. Hehe..

Saya sengaja pakai baju Mozilla Representative yang baru saya dapatkan sebagai ReMo Malang, karena komunitas ini juga dapat support swag yang dibagi secara khusus untuk yang aktif. Lumayan meningkatkan semangat loh dengan adanya swag semacam ini. Semoga Mozilla terus bisa mendukung kegiatan komunitas-komunitas semacam ini.

Bagi-bagi merchandise (tuh saya pakai kaos Mozilla Representative)

Sayangnya kita kurang bisa all out dalam melakukan pelatihan ini, dikarenakan koneksi internet yang kurang mendukung. Tapi setidaknya kita sudah berbagi ilmu dan pengetahuan tentang blogging, yang dibawakan oleh Sandy. Setelah itu, McXoem membawakan materi asyik tentang motivasi ngeblog. Dan terakhir, ditutup lagi oleh saya dengan materi etika ngeblog dan berjejaring sosial.

Lagi-lagi karena gak sempat bikin materi, saya bawakan pure slide dari Pak Nukman yang dibawakan waktu ada acara Internet Sehat di Jakarta beberapa bulan lalu. Tapi yang paling penting, dari sini kita bisa ambil kesimpulan bahwa mengadakan acara seperti ini secara bulanan juga gak masalah kok. Mudah dan juga menyenangkan! Beramal baik lagi, siapa yang gak mau? Yuk, gabung Blogger Ngalam biar bisa ikutan acara semacam ini.. πŸ˜€

11 Comments

  1. Apa memang harus begitu yah model layout lab sekolahan itu? dulu pernah presentasi juga di SMK pungging model penataan komputernya yah demikian…kadang kasihan juga lihat peserta harus agak menggelengkan kepala lihat slide di depan πŸ™‚

    Reply
    • sebelum saya ikutan komunitas ini, sepertinya sudah pernah roadshow juga kok sebelumnya. Jadi saya yakin Banjarmasin pasti juga bisa roadshow secepatnya. Direncanakan dulu aja deh yang matang, pasti bisa! Semangat!

      Reply

Leave a Comment.