Tulisan Saya di Tempat Lain

Lagi-lagi lama gak update, tapi bukan berarti berhenti menulis.

Menulis itu menyenangkan, setidaknya bagi saya

Bulan Februari 2012 ini ternyata saya hanya bisa menelurkan 4 blog post, termasuk ini. Tapi bukan berarti saya berhenti menulis loh. Saya masih kok, menulis kode program untuk proyek *eh. Di BisaKomputer.com juga saya masih kontribusi sedikit-sedikit, meski pakai artikel lama saya. Hehe…

Eh tapi, di post ini gak usah neko-neko deh. Saya cuma mau share kalau saya baru nulis sebuah review seminar AMA Malang yang kemarin dibawakan oleh Andrie Wongso. Saya menulisnya langsung di TKP dengan gadget saya yang sangat membantu. Dan mulai sekarang, tentu saya hanya akan post review seminar dengan bahasa netral untuk website AMA MAlang itu. Kalau mau baca, silahkan klik link ini.
Continue reading

Terima Kasih Mozilla dan Nokia

Pengaturan ulang prioritas.

Sudah cukup lama saya mempertimbangkan hal ini, yang berkaitan dengan tidak menyempatkan diri karena prioritas. Saya pikir, daripada semua gak berjalan dengan baik, berarti harus ada yang diprioritaskan. Bukan berarti yang saya prioritaskan di bagian bawah adalah aktivitas yang gak saya suka, wong saya suka semuanya.

Pengaturan prioritas itu sebenarnya murni hak saya, dengan berbagai pertimbangan yang tidak bisa saya katakan. Yang pasti, sebisa mungkin semua saya atur agar sama-sama mendapatkan manfaat dari keputusan saya ini. Seharusnya saya juga gak perlu untuk nulis di blogpost ini, tapi agar ada sebuah bukti nyata pengakuan tertulis dari saya, ya lebih baik saya tulis saja. Hitung-hitung nambah postingan di sini. Hehe…
Continue reading

Antara Tidak Sempat dan Tidak Menyempatkan Diri

Sedikit renungan yang penting tapi gak penting-penting amat.

Sudah tanggal 17 bulan ini, tapi saya baru menghasilkan 1 blog post saja. Bulan kemarin saja, juga cuma bisa menelurkan 7 post saja. Apakah saya sudah bosan ngeblog? Ataukah saya terlalu sibuk hal lainnya? Atau malah saya lupa password? Bukan, bukan semuanya. Saya hanya sekedar tidak menyempatkan diri untuk menulis.

Berbagai aktivitas sehari-hari, deadline yang mengerikan, wajah klien yang penuh senyum dibalik bosnya yang bertampang sangar, kegiatan komunitas, berhubungan sosial, dan lain-lainnya, tentu gak bisa dikerjakan bareng dalam satu waktu. Saya ini manusia biasa yang hanya punya waktu sehari = 24 jam, dengan jatah waktu tidur normal 6-8 jam sehari. Tentu tidak semua bisa saya penuhi secara maksimal, meskipun saya inginkan.
Continue reading

FAQ Blogger Ngalam

Sekedar tulisan iseng sang ketua teraklamasi

Sudah beberapa kali ini sebagai orang yang megang status moderator di milis Blogger Ngalam, nerima email japri atau bahkan lewat facebook message tentang pertanyaan seputar komunitas laknat ini. Ya, laknat. Saking laknatnya, saya sampai bikin posting ini. Haha…

Sang singa, dari Malang Raya

Ada yang minta unsub karena kaget tiba-tiba banyak email yang pendek-pendek, ada yang bilang susah untuk masuk milis, ada yang kasih saran ini lah, itu lah, dan sebagainya. Percaya gak, beberapa pertanyaan dan pernyataan justru bikin saya tergelitik. Mungkin juga ini bisa saya jadikan bahan postingan yang menarik.

Disclaimer: Semua tulisan yang ada di sini adalah jawaban saya pribadi, bukan jawaban yang sudah dirancang bersama dengan dewan milis. Jadi, bisa dianggap mewakili jawaban komunitas, atau malah sekedar jawaban iseng saya. Hehe…
Continue reading