Komunikasi Sekarang Ini… Mau Telepon, SMS, Internetan, Semua Bisa dengan Satu Indosat Mobile!

Sebagai pemakai setia Indosat, dari SMS sampai bikin hotspot pakai HP…

Hidup sekarang ini, nggak bisa lepas dari yang namanya gadget. Banyak sekali hal penting yang tentu memerlukan gadget dalam melakukannya. Apalagi orang “tekno” seperti saya, yang malah kadang disebut orang sebagai geek. Sampai-sampai istilahnya, di mana ada saya, di situ ada gadget setia saya. Ini terjadi nggak cuma buat saya aja loh, karena saya yakin yang lagi ngebaca tulisan saya di sini, termasuk dalam golongan orang-orang yang gak bisa lepas dari gadget. Ngaku hayooo!!! :D

Mari kita bicara lebih mendalam, tentang komunikasi menggunakan gadget tersebut. Nah, yang jadi masalah sekarang ini adalah, saking banyaknya jalur komunikasi yang bisa dipilih, dan semuanya harus sama-sama aktif, mau gak mau harus mengatur frekuensi pakai masing-masing jalur komunikasi tersebut. Yang dimaksud jalur komunikasi itu apa sih? Oke, di sini kita bicara komunikasi jarak jauh dengan gadget. Pasti ada tuh yang namanya SMS, Telepon, Email, Facebook, Twitter, dan sebagainya sebagai sarana komunikasi. Masing-masing tentu butuh cost dengan satuan tertentu.

Memang sih semua bisa dikonversi menjadi wujud rupiah. Tapi jelas donk, provider itu punya paket-paket sendiri yang bisa membuat cost masing-masing jalur komunikasi itu jadi lebih murah, sesuai pilihan pelanggan tersebut. Gak ambil pusing dengan provider lain deh, karena saya pemakai setia Indosat (IM3), jadi saya ceritakan tentang berbagai paket Indosat yang saya pakai sebelum menggunakan paket special sekarang ini.

Di sini saya gak akan cerita tentang kualitas jaringan dan sinyal Indosat yang tentu sudah top banget buat saya. Dari rumah, kantor, pantai, atau pasar pun tetep bisa sms-an dan ngetwit. Hehe…

Sejak dulu sampai sekarang, jari saya sudah terlatih untuk ngetik yang namanya pesan singkat (SMS). Saking banyaknya keperluan SMS saya, jelas kalau pakai tarif biasa jadi agak berat. Saya tentu akan spend duit untuk paket SMS Indosat secara khusus. Thanks to Indosat yang sudah menyediakannya, apalagi pas jaman-jaman saya jadi aktivis mahasiswa dulu.

Tapi sekarang, ketambahan lagi keperluan untuk banyak telepon. Untuk telepon sendiri, biasanya sih saya tetap pakai hitungan pulsa biasa. Hanya saja, tentu saya sengaja mengatur telepon-telepon yang kurang urgent di jam-jam yang memang murah tarifnya.

Nah, yang paling penting sekarang ini adalah untuk mobile Internet.

Saya ini seorang blogger, yang juga kadang jadi programmer, dan yang pasti aktif di berbagai jejaring sosial. Jelas saya butuh akses Internet di mana saja dan kapan saja. Karena itu sejak saya pakai smartphone, saya langganan paket Internet broadband dari Indosat. Nah, total seluruh cost itu sebenernya agak berat, dan juga cukup ribet karena harus beli jenis pulsa yang berbeda dan daftar berkali-kali.

Solusi satu untuk semua

Dulu saya pernah berpikir, gimana kalo pulsa SMS, pulsa telepon, pulsa Internetan, yang tentunya dipakai seharian yang entah kapan jamnya, alangkah baiknya dijadikan satu saja yang benar-benar jadi paket murah. Untungnya Indosat ini bisa mendengar doa saya, entah dari siapa. Hehe…

Jadilah, sekarang ada paketan yang kompak, sekali daftar langsung bisa dapat paket SMS murah, telepon murah, dan Internetan murah. Nah loh, jelas ini bisa bikin kebutuhan komunikasi terpenuhi secara lengkap. Kalau kita baca dari info di websitenya, hanya dengan sekali registrasi, sudah bisa dapat banyak paket SMS, telepon yang panjang, dan quota Internet yang lebih dari cukup untuk perangkat mobile.

Paket ini tersedia baik untuk prabayar maupun pascabayar. Jadi, saya yang pemakai IM3 dan ibu saya yang pemakai Matrix pun sama-sama bisa menikmati kelebihan paket ini. Yang pingin paket lengkap 24 jam bisa seharian penuh memanfaatkannya. Tapi bagi yang sering komunikasi lengkap hanya pada waktu jam kerja saja, bisa memilih paket lengkap jam kerja yang hanya aktif dari jam 5 pagi sampai 5 sore saja.

Sekali lagi, coba deh cek informasi lengkapnya di website resmi Indosat Mobile. Sedikit dari paket komunikasi lengkap yang paling menarik saya tampilkan di sini nih…

Paket Lengkap 24 Jam* HARIAN24 BULANAN24
Nelpon :
-Sesama Indosat-
-Operator Lain-
 
50 menit
5 menit
 
1.000 menit
100 menit
SMS 50 1.000
Internet 1MB 100MB
Tarif*** Rp 5.000 Rp 100.000

Nah, dari satu macam paket lengkap itu saja sudah sangat mencukupi kebutuhan komunikasi lengkap sehari-hari. Coba lihat lagi, hanya dengan seratus ribu rupiah saja, sudah bisa telepon 1000 menit ke sesama Indosat, SMS 1000 kali, dan Internetan dengan quota 100MB untuk email maupun jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

So, saya jadi bebas mau berkomunikasi ke siapa saja dan kapan saja selama masa aktif paket melalui jalur komunikasi yang mana saja. Mau SMS pacar? Tinggal ketik dan kirim sepanjang-panjangnya. Mau telepon rekan bisnis? Tinggal buka daftar kontak dan call. Mau rame-rame di Twitter? Buka aja aplikasinya dan ngetweet deh.

Saya juga gak akan ketinggalan berbagai tulisan keren yang ada di direktori Lintas.me kapan saja dan di mana saja. Tinggal buka gadget, masukkan alamatnya di address bar, dengan koneksi dan sinyal yang mantab dari Indosat, gak sampai beberapa detik, sudah terbuka situsnya. Hehe…

Komunikasi lengkap versi lain

Itu tadi di atas adalah cara saya berkomunikasi selengkap-lengkapnya. Saya sih begitu, tapi mungkin berbeda dengan orang lain. Ada yang merasa lebih lengkap dengan bisa telepon malam sepuas-puasnya pada peak hour, ada yang merasa lebih lengkap dengan bisa ngobrol sepuasnya dengan keluarga, atau merasa lebih lengkap kalau nggak perlu isi pulsa dengan paket pascabayar.

Yang pasti, apapun bentuk komunikasi lengkap masing-masing, teman setia komunikasi kita, Indosat, sudah menyediakan paket lengkapnya. Gak harus beli kartu baru untuk bisa menikmati paket ini. Cukup dengan tekan nomor *888*3*1# lalu tekan tombol telepon, berbagai macam informasi paket sudah tersedia dan siap didaftarkan. Mau bulanan, mingguan, harian, telepon malam, hebat keluarga, dan sebagainya. Semua pilihan itu, bebas ada di tangan Anda. Selamat berkomunikasi… :)

4 Comments

  1. saya pake si kuning sejak 2001.sejauh ini ga mengecewakan, kecuali sistem poin yang ga jelas blas itu hahaha.
    sing pasti, dipaket obrolnya murah, 1000 bisa ngobrol 60 menit

    Reply

Leave a Comment.