Mentok Notok

Tulisan ini sudah selesai saya ketik sejak 18 Maret 2013 kemarin, di mana saya sudah merasa mentok notok akan sesuatu hal. Tapi yang terpublish kali ini, sudah dalam hasil revisi.

Mentok-notok, yang mungkin bisa diartikan “sudah sampai ujung buntu dan gak bisa ngapa-ngapain”. Saya pikir, keadaan mentok-notok itu karena 1 hal saja, tetapi ternyata lebih dari itu. Sempat saya down dan putus asa, hingga memikirkan alternatif terburuknya. Tapi alhamdulillah, pendekatan ke Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketenangan hati.

“Manusia berencana, Tuhan yang menentukan” ternyata merupakan peribahasa mutlak! Dan itu, terjadi di kehidupan saya pula. Setelah memantapkan hati untuk rencana kehidupan yang lebih lanjut, dalam waktu singkat semuanya sirna begitu saja. Karena apa? Karena siapa? Mengapa? Entahlah. Mungkin hanya Tuhan yang bisa menjawabnya.

Sedih, marah, kecewa, cemas, gemetar, lelah, semua rasa negatif menjadi satu. Seolah tak kuat menahan ketidakberdayaan ini, gak jarang pula saya meneteskan air mata dan berteriak dalam diam. Masih besar harapan untuk terwujudnya segala rencana yang telah dipikirkan. Tapi, apa daya.

Berbagai kebodohan saya lakukan, tanpa tahu apakah itu benar atau salah. Hingga akhirnya saya paham, bahwa semua yang saya lakukan adalah kesalahan. Saya menyesal, telah melakukan hal yang seharusnya tidak saya lakukan. Maaf, dan semoga termaafkan. Dan semoga, masih ada setitik harapan untuk terwujudnya semua impian itu.

~samo

1 Comments

  1. permisi gan,
    maaf sbelom nya,
    saya boleh minta game Devilish Children v0.08.zip nya,
    soal nya saya coba download yang dari ziddu sudah tidak ada file nya,
    tolong ya gan Haqqi,
    Trima ksih ya !!!

    Reply

Leave a Comment.