#PiknikUltah Blogger Ngalam 6th Anniversary!

Selesai sudah gelaran pagi ini, sebuah acara dadakan usulan dari Sandy sang pendiri Blogger Ngalam untuk mengadakan syukuran kecil-kecilan di hari ulang tahun komunitas Blogger Ngalam yang ke-6. Sebenarnya karena rencana piknik Pasukan UNO tanggal 25 pagi kemarin batal, akhirnya tercetus ide ini H-3 menjelang acara ultah. Sengaja gak pingin bikin event yang besar-besaran, kita cuma pingin syukuran sambil mengakrabkan teman-teman yang masih sering kumpul.

Jam 6 pagi saya sudah ready berangkat ke kantor, untuk sejenak atur konsumsi acara ini (provided by @omah_sehat catering). Ada nasi kotak, nasi tumpeng, dan jajanan kue basah. Sekitar jam 7 pagi saya sudah mendarat di ABM, lokasi #piknikultah kali ini yang telah disiapkan oleh Sandy.

Seperti biasanya acara santai-santai gini, startnya pun santai. Sekitar jam 8-an pun belum tampak banyak wujud teman-teman. Hingga akhirnya setelah terkumpul sebagian, masih sempatnya foto-foto.

Acara diawali dengan syukuran, berupa perkenalan teman-teman yang datang, bercerita bagaimana bergabung dengan Blogger Ngalam, hingga doa untuk masa depan komunitas ini. Selalu saja acara seperti ini diselingi dengan bercanda dan #nomention, yang korbannya itu-itu aja.

Setelah doa, lanjut deh makan nasi kotak provided by @omah_sehat catering. Numpang iklan ya, Omah Sehat Catering saat ini menawarkan jasa catering harian untuk makan siang karyawan kantor ataupun rumahan dalam bentuk berlangganan. Saat ini Omah Sehat Catering memang baru melayani wilayah Kota Malang. Tapi dijamin, rasanya selezat dan sesehat makan di rumah! 😀

Sambil menunggu isi perut turun, ada juga sesi recording dari tamu kita, teman-teman dari @bodo2ceria yang meliput acara #piknikultah hari ini. Oiya, yang namanya piknik, tentu saja ini dilaksanakan secara outdoor, di taman kampus ABM (STIE Malang Kucecwara). Lha ya kok pas buat lokasi foto-foto. Hahaha.

Selanjutnya mbak @nengbiker beraksi, menjadi komandan permainan berikutnya, yaitu ENGKLEK! Entah apa kata yang tepat dalam KBBI untuk permainan ini. Seru juga, ternyata gak semudah yang dipikirkan. Lebih jago anak kecil yang menyusup ke permainan ini. 😐

Dari engklek, kita move on ke Gobak Sodor. Tim Blogger Ngalam tanding dengan tim Bodo2Ceria. Jelas gak ada yang menang, wong aturannya pun gak jelas, didukung arena yang asal gambar. Bwahaha. Tapi seru juga, bermandikan sinar matahari (siang), gobyosh-gobyosh olahraga.

Diakhiri dengan duduk santai sambil main UNO di ruang Pak Kabag Sandy, teman-teman Blogger Ngalam rupanya belum puas kumpul-kumpul. Sambil cerita, gosip, dan segalanya, 3-4 game UNO berjalan.

Selesai dari kampus ABM, beberapa orang yang kelaparan memutuskan untuk makan bakso bakar. Karena bakso bakar ABM penuh dan antrinya gak ketulungan, move on deh ke Bakso Bakar Pak Man.

Itulah sekilas cerita gelaran #piknikultah Blogger Ngalam 6th Anniversary hari ini. Selamat ulang tahun untuk komunitas Blogger Ngalam! Semoga pertemanan dan silaturahmi ini tetap langgeng dan terjaga, dengan segala bumbu pahit manisnya yang mungkin justru memberi warna.

Next wacana berikutnya adalah ke pantai, anyone?

12 Comments

  1. Happy Milad BloggerNgalam 6th. Semoga tambah sukses, semakin banyak anggota.
    Senggol aku pisan rek, kalau ada rencana ke ranu kumbolo, aq malang Tumpang.
    Salam kenal juga untuk ketua baru BloggerNgalam.

    Reply

Leave a Comment.