Cetak Foto Instagram dengan Mudah di Pictalogi.com

Apakah Anda pengguna Instagram? Pingin cetak foto-foto Instagram Anda? Ada beberapa caranya.

Yang paling hemat, buka halaman Instagram Anda, terus klik kanan fotonya, Save As di komputer Anda satu-persatu. Setelah itu, copy ke flashdisk, lalu bawa ke percetakan foto di tempat terdekat Anda. Berapa biaya yang Anda keluarkan? Biaya cetak foto dan transportasi ke percetakannya, serta nunggu cetakan selesai atau kembali saat pengambilan hasil cetakan.

Bagaimana dengan effort-nya? Mau cetak 32 foto harus klik kanan satu-persatu, itu melelahkan. Hasil cetaknya pun, paling bagus ya di kertas foto 3R atau 4R. Mau dibikin album, harus repot-repot main Photoshop untuk efisiensi kertas cetak, setelah itu jilid manual.

Lama? Repot? Melelahkan? YA.

Nah, itu tadi cara paling hemat. Bagaimana dengan cara paling mudah?

Cara paling mudah adalah menggunakan jasa cetak foto Instagram yang cukup-klak-klik-bayar-tunggu-di-rumah. Apa lagi kalau bukan PICTALOGI.com. 😀

Cukup klak-klik

Dengan Pictalogi.com, Anda tidak perlu susah-susah klik kanan lalu Save As foto untuk mencetak. Cukup login dengan akun Instagram Anda, maka daftar foto-foto Anda sudah bisa dipilih untuk dijadikan produk keren dari Pictalogi.com.

Tidak hanya daftar foto Anda saja yang muncul, tapi juga dari timeline serta daftar favorit (like) Anda. Proses memilih fotonya pun menarik, Anda bisa melihat secara nyata bagaimana urutan foto dan bentuk produk hasil jadi foto Anda nantinya. Apa saja produknya?

3 jenis produk, dan akan terus bertambah

Sementara ini, Pictalogi.com menyediakan 3 jenis produk yang bisa Anda jadikan wujud nyata dari foto-foto Instagram keren Anda. Ada Mini Book, Mini Sticker, dan Square Photo. Masing-masing produk menawarkan beberapa varian yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Mengenai detailnya, langsung saja Anda baca di website resmi Pictalogi.com, karena di sana sudah dijelaskan cukup detail tentang informasi produknya. Kedepannya, Pictalogi.com akan meluncurkan jenis produk lain untuk mencetak foto Anda. Tunggu saja ya, pasti akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Tidak hanya foto Instagram, tapi juga Facebook dan foto dari komputer Anda

Hei, Pictalogi.com nantinya tidak hanya melayani pencetakan foto Instagram loh. Memang sekarang di versi beta, masih Instagram saja. Tapi di fitur berikutnya, akan ada sistem untuk mencetak foto langsung dari komputer Anda, atau dari Facebook dan jejaring sosial lainnya.

Kenapa demikian? Karena Pictalogi.com menyadari, bahwa Anda ingin mencetak foto dengan mudah, namun tidak semua foto Anda dapat di-publish secara terbuka di jejaring sosial. Ada foto-foto yang memang Anda inginkan privasinya tetap terjaga. Selain itu, ada banyak jejaring sosial tempat publish foto selain Instagram. Jadi, inilah kemudahan untuk Anda.

Kualitas cetak terjamin

Pictalogi.com memang mengkhususkan diri di bidang cetak dan printing foto. Otomatis donk, vendor yang bekerjasama dengan Pictalogi juga tentu sangat dikontrol kualitasnya. Pictalogi menyeleksi dengan baik vendor-vendor printing-nya, agar tetap bisa menghasilkan kualitas cetak yang baik, tentu dengan finishing touch yang baik pula dari tim internal Pictalogi.

Contoh, untuk Mini Book, setelah di-print kertas akan dilapisi dengan laminasi doff. Untuk Mini Sticker, menggunakan kertas sticker bontax, dan pemotongan laser. Untuk Square Photo, yang digunakan adalah kertas foto Royal Doff, yang kualitasnya paling tinggi, dengan teknologi cetak foto digital terbaru.

Cukup lakukan dari rumah

Slogan Pictalogi.com adalah “Cetak Foto Mudah, Cukup dari Rumah”. Memang benar, Anda tidak perlu beranjak dari rumah atau komputer Anda. Sedang dalam perjalanan? Tenang, website Pictalogi.com ramah diakses dari smartphone Anda, selama menggunakan browser yang mengaktifkan Javascript.

Pembayaran pun dilakukan dengan cara transfer bank. Sekarang kan transfer sudah bisa lewat handphone atau internet banking, gak harus datang ke ATM. Barang hasil cetakan tidak perlu diambil, karena akan dikirim oleh Pictalogi.com menggunakan jasa Pos Indonesia. Hebatnya lagi, ongkos kirimnya GRATIS!

Di balik Pictalogi.com

Ya. Setelah sekian lama proses pengembangan, akhirnya pada tanggal 6 Desember 2013 lalu, Pictalogi.com dirilis! Yang mengembangkan dan mengelola, tidak lain dan tidak bukan adalah salah satu tim saya, yaitu Mimi Creative. Berita resmi rilisnya Pictalogi.com ini bisa dibaca di Tumblr resmi dari Pictalogi.

Instalogi sengaja diubah nama jadi Pictalogi, agar bisa mengakomodir tidak hanya foto-foto Instagram nantinya. Masih banyak ide-ide dan pengembangan Pictalogi.com di masa depannya. Ditunggu saja berita-berita baiknya dari situs resminya! Hehehe…

2 Comments

Leave a Comment.