Sharing di Radio PuspitaFM

Siaran Radio

Pagi ini saya sharing lagi tentang Business Model Canvas, sebuah tool yang sangat bermanfaat untuk memodelkan bisnis Anda. Kali ini saya sharing dalam sebuah talkshow session dengan nama “Simple Business”, di radio lokal PuspitaFM Malang.

Berawal dari obrolan sederhana dengan Mas Audi, salah satu anggota AMA Malang, saya diminta untuk mengisi sesi ini. Yang mana, ternyata acara kerjasama AMA Malang dengan pihak radio. Saya iyain aja, toh juga gak ada agenda urgent hari Selasa ini.

Janjian dengan Mas Audi untuk datang jam 8, agar bisa ngobrol dulu dengan penyiarnya. Sampai di TKP, masuk gedung, eh ternyata saya kenal penyiarnya, Betta. Hahaha, dunia ini sempit yah.

Jam 9 jadwal sesi saya. Ini adalah pertama kalinya saya ngisi talkshow di radio. Agak grogi juga, karena materi yang saya bawakan sebenarnya lebih enak dijelaskan secara visual. Sementara kalau ini kan, saya hanya menjelaskan lewat audio saja.

Tapi gak masalah. Acara berlangsung dengan lancar. Tapi seperti biasa, agak terburu-buru karena durasi. Waktu penyampaian yang singkat (terpotong lagu-lagu), tidak sebanding dengan materi yang agak panjang kalau dijelaskan. Yah, sedikit ngisi pakai iklan bisnis sendiri sih. Hehehe…

Cukup seru juga nih ngisi talkshow. Dapat pengalaman baru gimana sharing dengan audio saja. Kalau ngisi seminar live sih enak, bisa sambil jalan-jalan dan berekspresi. Kalau ini, harus duduk sambil fokus ke tata suara.

Sesi Simple Business ini merupakan agenda 2 minggu sekali. Itu artinya, 2 minggu lagi akan ada acara serupa, yang mana bisa jadi saya ngisi lagi. Sekarang masih mikir kira-kira materi apa ya yang cocok untuk audio sharing? Materi harus oke dan bisa dicerna hanya dengan telinga. Dan yang pasti, harus sesuai tujuan acara. Bikin bisnis itu simpel kok! Asal tahu caranya! Hehe…

Foto bersama penyiar (Betta) dan Mas Audi

Foto bersama penyiar (Betta) dan Mas Audi

10 Comments

Leave a Comment.