Kopdar Nobar #TrilogiLinimassa Bersama @bloggerngalam

Suasana Nonton Bareng #TrilogiLinimassa

Suasana Nonton Bareng #TrilogiLinimassa

Hei hei hei, hampir saja acara ini kelewatan. Beruntung kang Yudha mengingatkan saya bahwa akan ada gelaran nobar serentak se-Indonesia, untuk film #TrilogiLinimassa yang ketiga ini. Setelah nobar Linimassa 2 sukses digelar tahun lalu di Rumah Makan Inggil, kali ini saya aturkan suasana yang berbeda.

Acara ini terbilang dadakan. H-sekian yang mana sudah lewat dari deadline request, kami baru saja mengirimkan request melalui saudara @frenavit. Alhamdulillah request diterima, dan kami bisa menerima kiriman CD film dokumenter keren ini.

Promo informasi via Twitter dan Milis aja, sudah mengumpulkan sekitar 15 penonton dari beberapa komunitas. Bertempat di Waroeng Mas Doel (WMD) yang mana punya kenalan saya (dapat diskon 50% loh), kita mulai gelaran acara jam 7 malam.

Sambutan dari sang ketua

Sambutan dari sang ketua

Diawali dengan sambutan yang mengusulkan acara, lalu diikuti dengan sambutan sang ketua baru BloggerNgalam. Dengan sound system yang biasanya dipakai untuk ngetes main DJ, film jadi lebih berasa.

Film berdurasi sekitar 1 jam ini keren banget. Seri ketiga ini, sutradaranya bukan lagi orang Jakarta. Tapi 5 orang yang berasal dari daerahnya masing-masing.

Mereka bercerita melalui video, tentang isu apa yang terjadi di daerah mereka. Sedikit membingungkan sih karena alur cerita dicampur-campur tanpa penjelasan yang cukup jelas.

Setelah film Linimassa 3, ada satu film pendek berjudul “Terpejara di Udara”, yang mengisahkan tentang bahwa frekuensi publik kita sudah dikuasai oleh segelintir konglomerat-konglomerat dengan segudang kepentingan, terutama daalm politik.

IMG_3023

Setelah film berakhir, kita lanjutkan dengan makan nasi goreng dan capjay yang super enak. Minum es teh pun sudah luar biasa nikmatnya, apabila sambil berkumpul ramai-ramai seperti ini.

Meski beberapa anggota Pasukan UNO tidak datang, teman-teman tetap menggelar parade UNO yang bahkan 12 orang ikutan main sekaligus. Cukup lama main hanya untuk 3 game saja. Bahkan sampai dibonusin buah segar dari WMD. Hehe…

IMG_3024

Yang menarik dari event ini adalah, jam 4 sore (beberapa jam sebelum acara), kami dapat info bahwa proyektor dan layar di WMD dipakai rapat oleh tamu lain. Setelah diskusi singkat via WhatsApp, kami putuskan untuk beli LCD Projector dan Layar sendiri, untuk aset komunitas BloggerNgalam.

Gilaaa, demi nonton Linimassa aja, komunitas kecil ini bela-belain beli LCD Projector loh! Hahaha… Sampai jumpa di kopdar BloggerNgalam selanjutnya!

5 Comments

Leave a Comment.