Iseng Recording – Lagu Pulang

studio

Seharian kemarin kerja di kantor sambil dengerin salah satu playlist favorit di 8track, Teman Hujan. Salah satu lagu yang enak didengerin di playlist ini adalah lagunya Float, dengan judul Pulang. Kalau gak percaya, coba deh dengerin sendiri. Semacam akustikan gitu deh.

Entah kenapa, hari ini seperti terlena dengan satu lagu ini. Langsung saya ambil gitar dan genjreng-genjreng cari nadanya. Gak lama, ketemu deh. Eh, ternyata udah mau maghrib, siap-siap untuk undangan makan pizza dari Hotel Harris Malang. Iya sih, masuk ke kantornya juga baru lewat siang hari. :p

Sampai di kantor lagi sekitar jam 9-10 malam, agak bingung mau ngapain. Rencana awal sih mau ngelanjutin kerjaan coding, eh tapi kok berasa males. Mau main Dota2 kok juga lagi gak mood. Sambil baca komik online, akhirnya muter lagi lagu Pulang itu tadi. Reflek langsung ambil gitar deh.

Nah, kebetulan di kantor ada alat recording yang cukup bagus, merk Scarlett Studio, yang biasa digunakan untuk recording pengisi suara Rumah Dongeng. Gak pake lama, langsung deh saya angkat dan colokin ke laptop. Buka software recording, dan langsung genjreng-genjreng sampai lewat tengah malam.

Eh, ternyata jadi deh satu lagu. Dipikir-pikir, mesti harus diupload nih. Salah satu tujuan ya ke Soundcloud. Belum punya akun di situ sih, karena waktu dulu mau bikin, ternyata username “haqqi” sudah ada yang akuisisi. Akhirnya, terpaksa bikin baru akun soundcloud dengan username “fauzilhaqqi” deh.

Taraaaa! Selesai juga upload-an cover pertama saya. Saya record live 1 track saja, tanpa ambil beberapa suara tambahan. Langsung gitar dan voice masuk ke 1 mic dalam ruangan kantor saya. Mumpung malam, ambience-nya (ciee) kerasa lumayan. Karena percobaan cepet-cepetan, jadi banyak miring-miringnya sih nada suaranya. Hahaha.

Eniwei, apapun itu, yang mau dengerin ya silakan, yang gak mau tolong jangan dibully. 😀

6 Comments

  1. ANJRIT!!!! Keren buanget. Sumpah ini lagu favoritku. Dan kalo nonton Film 3 Hari Untuk Selamanya, jadi pingin nonton lagi. Saya suka banget dengan Float, tapi gak punya koleksi kaset atau sejenisnya. Masih Status Pemabajakan.

    SUKSES Mas Muhammad Fauzil Haqqi

    Reply

Leave a Comment.