Vakum Menulis Itu…

Melihat post terakhir, jadi miris juga sebagai blogger nih. Ngakunya penulis, tapi gak ada postingan baru beberapa bulan. Gak cuma ngeblognya yang mandeg, tapi juga nulis di majalah ataupun di BisaKomputer, masih belum sempat juga. Hehe..

Saya sempat kontemplasi di sela-sela waktu mudik kemarin, karya apa yang sudah saya bikin dalam tahun 2014 ini. Kok sepertinya sedikit banget ya? Apa karena sekarang karya saya sudah diwakilkan oleh temen-temen tim kantor? Soalnya dipikir juga saya lebih banyak mengatur orang daripada eksekusi karya.

Tapi itu semua hanya alasan. Harusnya meski udah punya tim, justru karya pribadi gak boleh kendor donk. Katanya punya kecepatan ngetik 10 jari, tapi gak menelurkan tulisan. Ah, saya ini payah!

Atau jangan-jangan saya mikirnya ketinggian ya? Kalau nulis yang sederhana, takut gak memenuhi standar quality control-nya. Mikir ide konten yang harus keren, harus bisa menginspirasi, harus bisa apa aja deh pokoknya. Ujung-ujungnya, malah gak start nulis. Ah, lagi-lagi ini hanya alasan!

Baiklah, dengan ini saya tekadkan untuk mulai lagi menulis (dan membaca), minimal sehari satu halaman Word. Semoga saya bisa istiqomah dan konsisten dalam dunia baca-tulis ini. Amiiiin.

Leave a Comment.