Iseng Recording – Lagu Empati Tamako

Candid foto credit to @ariefbayu

Candid foto credit to @ariefbayu

Senin siang, di ruangan kantor panas banget. Lagi suntuk mikirin proses lompatan untuk kantor, selingi dengan main musik. Lumayan, laptop yang habis diservis belum diinstalin software recording nih. Sekalian deh.

Pas lagi demen-demennya dengerin lagu band indie Indonesia yang namanya The Trees & The Wild, daripada nyanyi doank, sekalian gitaran. Gak lama nyari chord-nya dan tuning gitar ke custom-entah-apa-namanya. Pokoknya kalau senar dilepas, digenjreng nadanya E mayor. Jadi dari bawah E-B-G#-E-B-E.

Sambil panas-panas, recording live, gak ngurus anak-anak di bawah lagi rame main PES. Yang penting waktu take ambil kecil dulu aja, ntar masteringnya baru ngeh. Suara juga pas lagi serak, jadinya asal nyanyi aja.

Take sekitar 5-6 kali, baru deh jadi yang terbaik dari yang terjelek. Apa daya, masih harus selesaikan kerjaan yang masih tertunda. Tapi ternyata hasilnya lumayan loh, meski cuma editing kasih Equalizer dan reverb sederhana doank. Boleh didengarkan, boleh dicaci, asal jangan dinodai. #halah

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/175136804″ params=”color=ff5500&auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false” width=”100%” height=”166″ iframe=”true” /]

Nah, di bawah ini kalau mau nonton versi aslinya, jauh lebih keren.

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.