Puter-Puter Malang untuk Drive Test Smartfren 4G LTE

Hari Rabu tanggal 29 kemarin, jadi hari yang gak biasa. Sehabis dari kantor Mimi Creative, baru jam 10 pagi saya sudah meluncur ke Hotel Atria Malang, untuk ikutan event keren abad ini. Saya bersama beberapa rombongan BloggerNgalam lainnya dapat undangan khusus dari Smartfren untuk mencoba layanan terbarunya, 4G LTE. Padahal, layanan ini belum dirilis resmi secara komersial. Keren kan!

Sampai di TKP, ternyata sudah pada datang semua. Asyiknya, kita semua dibekali dengan salah satu produk andalannya, Andromax Qi. Gratis! Semua itu demi percobaan nyata teknologi keren ini secara langsung, gak cuma lihat dan dengerin penjelasan doank. Langsung deh, gak ragu-ragu, waktunya unboxing!

Habis unboxing, gak ragu-ragu langsung update seluruh apps dan nyoba streaming YouTube. Nyoba video yang 480p (karena device tidak mendukung video di atasnya), gak pake buffering! Langsung saya coba speedtest di TKP, ternyata speed-nya memang bikin ngiler pengguna operator sebelah.

Setelah percobaan awal dan makan siang yang menawan, kita langsung naik bus mini untuk keliling Kota Malang. Sepanjang perjalanan, kita semua berebut speedtest untuk membuktikan siapa yang bisa dapat speed paling tinggi. Dengan rata-rata kecepatan ada di 10-15Mbps, ini adalah speed yang sudah lebih dari oke untuk kapasitas broadband. Sekali lagi, ini belum resmi dirilis loh! Bayangkan nanti kalau sudah dirilis resmi dengan support 100% dari Smartfren, pasti lebih oke.

Sepanjang perjalanan, pemandu bus juga banyak bercerita soal sejarah berbagai lokasi dan bangunan di Kota Malang. Lumayan nambah pengetahuan nih. Yang udah dari lahir di Kota Malang aja belum tentu tahu sejarahnya, apalagi teman-teman wartawan lain yang diundang dari Jakarta.

Yang saya baru tahu, kegiatan keren Smartfren hari itu ternyata gak cuma jalan-jalan. Tim lain dari Smartfren sedari pagi sudah berada di SMAK Frateran untuk mengadakan bakti sosial serta pemberian donasi (CSR) untuk beberapa sekolah di Malang. Ada SMK Shalahuddin 1, SMPK Mardi Wiyata, SMP Negeri 3, dan SMAK Frateran. Waaaah, luar biasa nih. Kegiatan promosi didampingi dengan kegiatan sosial, cucok beibeh!

Sehabis keliling-keliling ngiderin jalan raya se-Malang, kita mampir ke Padi Resto untuk istirahat sambil dijelaskan lebih rinci soal Drive Test dan juga teknologi yang digunakan oleh Smartfren. Ada penjelasan soal branding hingga teknis yang lumayan detil. Kita jadi tahu, bahwa meski dengan adanya fitur 4G LTE kali ini, Smartfren tidak akan mematikan layanan CDMA-nya. Pengguna lama tetap bisa surfing dengan EVDO dan CDMA1x.

Ternyata Smartfren gak main-main soal 4G LTE-nya. Masyarakat Malang tentunya akan sangat senang sekali dengan adanya koneksi broadband yang super cepat ini. Dengan harga yang murah, beli device dapat bonus, apalagi kalau beli MiFi yang dapat bonus hingga 19GB hanya dengan topup 100rb, tentunya menjadi provider yang paling menggiurkan dibandingkan operator sebelah.

Gak lupa donk, sehabis acara, foto-foto bersama harus dilaksanakan! Dengan ini, kami menyatakan bahwa Drive Test #Malang4GReady telah selesai dilaksanakan!

Buat saya yang kerjaan sehari-harinya di depan laptop, bahkan waktu mobile pun butuh koneksi Internet di mana saja kapan saja, selama di Kota Malang saya gak perlu bingung. Karena Malang sudah ready 4G dengan komitmen penuh dari Smartfren, saya gak perlu bingung untuk cek email atau sekedar browsing dan bales chat sehari-hari. Buat saya, Internet itu penting. Kalau kamu?

Kalau pingin tahu lebih lanjut soal teknologi dan pingin nyoba langsung, jajal dulu webnya www.smartfren.com deh.

4 Comments

Leave a Comment.