Skandal Dian dan Diskon yang Lebih-Lebih!

Jadi ceritanya, belakangan ini saya lagi banyak butuh belanja online. Gak susah sekarang, apalagi rekening masih di tangan (belum disita istri – red). Dari dulu beli laptop aja juga online, apalagi beli perkakas kecil-kecil semacam power bank dan kabel data.

Waktu #kopdarblogger kemarin, ada salah satu peserta yang bawa power bank solar cell. Saya coba cari online di Bukalapak, lha kok ada yang harganya di bawah 100rb. Agak meragukan sih, masa power bank kapasitas 99rb mAh bisa semurah itu, apalagi pakai solar cell. Tapi karena harga di bawah 100rb, boleh lah dicoba dulu.

Ceritanya lagi pingin semacam ini

Ceritanya lagi pingin semacam ini

Kebetulan banget, semalam lagi buka-buka YouTube, eh Bukalapak habis rilis video Skandal Dian. Agak gak jelas sih apa maksud video-nya, memang agak “kreatif” nih tim promosi Bukalapak. Dari dulu bikin video promo cukup absurd. Hahaha..

Buat saya sih, yang saya lihat itu di bagian akhir video-nya, ada kode diskon! Lumayan, 10% untuk total belanja di bawah 100rb. Lah, pas donk saya mau beli powerbank solar cell buat coba-coba. Kalau pun nanti baterainya gak bertahan lama, solar cell-nya bisa buat eksperimen nih.

Kode diskon BLDIAN ini ternyata hanya berlaku di Apps Bukalapak. Karena saya pakai Android, ya tinggal download aja. Yang pakai iOS juga ada kok apps-nya.

Langsung saya search solar cell power bank. Ada buanyak yang jualan dengan berbagai harga. Buat yang paham teknologi seperti saya, harganya agak gak rasional sih. Buatan Cina pasti, tapi bolehlah dicoba. Namanya juga penasaran didukung diskon. Apalah daya transfer pun terjadi.

Saya coba beberapa jenis power bank. Ternyata diskon memang hanya berlaku untuk harga barang yang total di bawah 100rb, termasuk ongkirnya. Saya ambil power bank harga 78rb. Ongkir pakai POS kena 18rb. Total harusnya 96rb.

Nah, diskon 10% kan harusnya dapat senilai Rp9.600 nih. Lah tapi waktu proses pembayaran setelah memasukkan kode voucher, kok ternyata diskonnya jadi Rp19.200. Berarti 20% donk? Waktu lihat di halaman checkout, entah kenapa yang muncul cuma 20%, tanpa jelas kode vouchernya apa. Ini salah sistemnya, salah programmernya, salah yang input diskon, atau saya yang hoki ya?

Nah kok diskonnya kelebihan? Hoax nih!

Nah kok diskonnya kelebihan? Hoax nih!

Ah, sudahlah. Mungkin Bukalapak lagi ikutan April Mop. Tapi April Mop dengan prank yang menguntungkan pembeli. Langsung checkout, pakai metode transfer, dan bayar deh. Itung-itung dapat gratis ongkir. Sekarang tinggal nunggu barangnya datang ke rumah.

Setelah cari info ke sana-sini, kabarnya voucher BLDIAN ini cuma tersedia sejumlah 5000 / hari loh. Dan cuma bisa dipakai hingga tanggal 7 April 2016. Buruan download Android apps atau iOS apps Bukalapak. Lumayan diskon April Mop buat beli perintilan aksesoris henpon. Atau mau beli lipen? Ya udah cus deeeh…

6 Comments

  1. Bukalapak memang gitu gan, terkadang enggak sesuai. Tapi enggak masalah selama enggak ada yang dirugikan 🙂 saya juga jualan beberapa barang di bukalapak soalnya hehe.

    Reply
  2. Seharusnya kan harus bisa dikembalikan kalau tidak sesuai. Dan juga kalau bisa sih perusahaan tersebut kasih detail lebih banyak tentang produknya biar kita tidak salah beli

    Reply

Leave a Comment.