Pingin Dinner Tradisional, Macem-Macem, Tapi Mager? Ke Atria Malang Aja!

Kapasitas perut saya sudah bisa dibilang tidak seperti dulu. Walaupun secara tampilan luar semakin maju, tapi ruang di dalamnya nggak ikut serta. Kayaknya sih, lemaknya tuh, ya maju ya mundur.

Tapi tetap aja, kalau ada all-you-can-eat selalu tertarik. Salah satunya semalam nih, langsung meluncut ke Hotel Atria Malang. Lihat baliho di depan hotel, ada tulisan 99rb/orang, langsung masuk deh.

Ternyata, malam itu adalah malam trial pembukaan Pasar Rakyat Atria. Sebuah konsep dinner all-you-can-eat untuk menyambut bulan kemerdekaan Indonesia. Konsepnya cukup menarik loh.

Nyobain permainan tradisional

Masuk dari depan, udah kelihatan ada tempat main jadul. Lempar ring rotan ke botol dan lempar bola ke kaleng. Buat anak kecil juga bisa naik kuda-kudaan kayu. Di sebelahnya, ada angkringan “modern”. Kenapa modern, ya karena menunya kelas hotel, bukan kelas pinggir jalan. Haha..

Angkringan modern

Masuk di restonya, ternyata ada beberapa sudut penyajian makanan di pasar rakyat Atria Malang ini. Kabarnya sih menunya ada yang berganti-ganti tiap hari. Ada juga yang tetap untuk sisi otentiknya.

Saya nyobain dari menu tradisional dulu. Ada daun singkong rebus, ditambah dadar jagung, dan rendang daging. Udang goreng, urap-urap, dan beberapa menu jeroan gak saya ambil sih. Diet. Pffft. Habis itu nyobain bakso yang gurih-gurih sedap. Eniwei saya sekarang juga jualan bakso loh.

Di ujung lainnya, ada yang namanya cukup unik. Black Kluwek Beef Soup. You know artinya? RAWON!

Rawon Atria Malang ini enak juga, gak kalah sama rawon pengajian. Siapa lagi Chef-nya kalau bukan Sam Gatot.

Buat hidangan lainnya, ada mie jawa pedas pula. Sisi prasmanan belakangnya ada bebek goreng, bakso bakar, gurame, dan favorit teman-teman sih ceker pedas.

Yang mau snack, ada gorengan dan martabak. Di ujung belakang, juga ada terang bulan (martabak manis) dan kue pukis.

Ternyata “tradisional turki” pun ada di sini. Kebab! Yang bikin spesial ya mbaknya yang masak nih. Ihiiir..

Untuk penutup, bisa ambil sendiri es serut campur sepuasnya. Dengan topping roti, mutiara, cincau, dan sebagainya, saya aja nambah 2 kali. Heuheu. Untuk minuman dingin sih, standarnya juga ada. Orange juice dan air putih dingin. Segeeeeer..

Eniwei, tapi pasar rakyat ini cuma ada weekend aja. Hari Sabtu dan Minggu malam. Cuma 99rb/pax aja loh. Cocok buat program penggemukan badan. Yuk, langsung cus ke TKP weekend ini!

1 Comments

Leave a Comment.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.