Salad Buah

Makanan ringan di Sabtu siang

Enaknya salad sampai ke lidah

Hari ini benar-benar hari malas. Entah kenapa kok nggak mood dari pagi. Padahal dari pagi udah buka NetBeans dan seperangkat user guide buat coding, tapi gak ada satu barispun yang saya ketik. Akhirnya, malah bikin blog post deh. Hehe…

Saya bukan orang barat, tapi saya suka makanan barat. Dari roti, burger, pizza, olahan kentang, olahan gandum, dan salah satunya salad. Tapi kali ini yang saya makan adalah salad buatan sendiri, bukan beli langsung jadi. Ceritanya, waktu Om saya yang mantan koki Pizza Hut datang ke rumah, dimanfaatkannya dimintai tolong lah oleh nyokap buat bikin mayonaise.

Salad ini, benar-benar gak kalah sama salad buah dari pizza hut atau yang lainnya. Apalagi buah, mayonaise, dan keju bisa nambah sesuka hati (selama stok masih ada). Yummy deh, yang dari pagi belum sarapan, sampai kenyang makan salad.

Gimana cara bikin mayonaise nya? Buat yang gak tahu proses bikinnya, dan yang memang gilo-an, mending jangan tahu deh.

Bahan dasar mayonaise itu benernya cuma 2, minyak goreng (khusus) dan telur ayam. Ya, telur ayam mentah. Saya lupa, entah kuningnya aja atau semuanya. Telur satu-persatu dikocok pakai mixer di semangkok minyak. Gak lama, jadi deh mayonaise tawar. Katanya si Om sih, tinggal kasih air jeruk dan beberapa bahan lagi, bisa jadi seenak mayonaise Pizza Hut.

Eh, ternyata bener. Di atas itu foto beberapa puluh menit yang lalu. Sekarang? Saladnya udah abis deh.. Hehe.. Selamat menikmati fotonya.. πŸ™‚

10 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.