Terima Kasih Mozilla dan Nokia

Pengaturan ulang prioritas.

Sudah cukup lama saya mempertimbangkan hal ini, yang berkaitan dengan tidak menyempatkan diri karena prioritas. Saya pikir, daripada semua gak berjalan dengan baik, berarti harus ada yang diprioritaskan. Bukan berarti yang saya prioritaskan di bagian bawah adalah aktivitas yang gak saya suka, wong saya suka semuanya.

Pengaturan prioritas itu sebenarnya murni hak saya, dengan berbagai pertimbangan yang tidak bisa saya katakan. Yang pasti, sebisa mungkin semua saya atur agar sama-sama mendapatkan manfaat dari keputusan saya ini. Seharusnya saya juga gak perlu untuk nulis di blogpost ini, tapi agar ada sebuah bukti nyata pengakuan tertulis dari saya, ya lebih baik saya tulis saja. Hitung-hitung nambah postingan di sini. Hehe…

Ya, saya tergabung di berbagai organisasi, baik lokal maupun scope yang lebih besar. Selain itu saya juga sudah punya kewajiban sebagai pencari uang, tidak lagi pengangguran seperti pada saat saya sedang aktif-aktifnya berkomunitas. Berbagai kepentingan dari berbagai sisi menarik-ulur saya seperti kondom karet gelang. Akhirnya, setelah mempertimbangkan berbagai hal, untuk langkah awal ini saya mundur dari 2 aktivitas terlebih dahulu.

Yang pertama, saya mengundurkan diri dari program Mozilla Representative (Malang). Dengan aktivitas lain yang lebih urgent dan posisi saya lebih vital di sana, saya memutuskan hal ini. Saya sangat berharap nantinya akan ada yang bisa menggantikan saya dengan kinerja yang jauh lebih baik. Yang kedua, saya mengundurkan diri dari program NICE Ambassador. Saya kurang bisa fokus di program ini, dan saya rasa rekan Eko (a.k.a smuet) bisa menghandle lebih baik dan lebih total. Daripada saya cuma sekedar pegang title doank tapi gak ikutan kontribusi apa-apa, mending saya mengundurkan diri deh.

Sementara itu saja yang saya putuskan sekarang ini. Bisa jadi karena berbagai pertimbangan lainnya, saya juga mundur dari beberapa aktivitas lainnya, tergantung situasi dan kondisi. Tapi saya tetap berusaha untuk bisa membagi waktu saya sebaik-baiknya kepada berbagai aktivitas yang membutuhkan saya. Semoga saya dan semuanya bisa menjadi lebih baik setiap harinya. Yuuuuk…