• Home
  • /
  • Category Archives: Life Journey

Life Journey

Everything about my experiences in my life

Hobi (Bisnis) Baru: Kaktus

Sebelumnya gak pernah kebayang, bakal masuk di dunia budaya tanaman hias. Apalagi kaktus. Sudah terlanjur terjun, ya basah sekalian deh. Sebasah apa?

Dulu mikirnya, “Ngapain ngerawat tanaman yang cuma bisa dilihat. Mending tanam sayur sawi atau kale, kalau lapar bisa buat teman mie. Atau tanam cabe, kalau ada tahu bisa bikin sambel.

Sebenarnya, dari sejak lama sudah sering tanam sayuran di rumah sendiri. Tapi ternyata banyak capeknya. Ribet semai, pindahkan ke pot yang lebih besar, siram harus tiap hari, semprot pestisida biar gak dimakan ulat, sebar pupuk rutin biar cepet besar.

Terus sayurnya besar. Panen banyak. Ribet bersihinnya. Habis itu bingung habisinnya. Kan umurnya juga gak panjang.

Pingin Dinner Tradisional, Macem-Macem, Tapi Mager? Ke Atria Malang Aja!

Kapasitas perut saya sudah bisa dibilang tidak seperti dulu. Walaupun secara tampilan luar semakin maju, tapi ruang di dalamnya nggak ikut serta. Kayaknya sih, lemaknya tuh, ya maju ya mundur.

Tapi tetap aja, kalau ada all-you-can-eat selalu tertarik. Salah satunya semalam nih, langsung meluncut ke Hotel Atria Malang. Lihat baliho di depan hotel, ada tulisan 99rb/orang, langsung masuk deh.

Ternyata, malam itu adalah malam trial pembukaan Pasar Rakyat Atria. Sebuah konsep dinner all-you-can-eat untuk menyambut bulan kemerdekaan Indonesia. Konsepnya cukup menarik loh.

Nyobain permainan tradisional

Botol Bekas Bisa Berharga Jutaan, Loh!

Dari judulnya, semacam peluang bisnis abal-abal. Habis itu dipasang di ads. Banyak yang visit, banyak yang daftar, banyak yang bayar, terus saya jadi milyader. Pfft, ini bukan soal itu.

Ceritanya Selasa tanggal 12 Juni 2018 kemarin, saya dan teman-teman @bloggerngalam dapat undangan dadakan dari B-walk. Awalnya gak ngerti nih, undangan sekedar makan-makan buka bersama atau gimana. Yawislah, karena dadakan (1 day notice) dan hampir bisa dipastikan teman-teman yang lain bakal susah hadir, saya pun menyempatkan hadir.

Walaupun sebenernya ada agenda buka bersama keluarga besar Bani Sun’an pula, saya coba bagi waktu. Saya sama nyonya berangkat duluan ke TKP yang notabene deket rumah. Si kecil Farza dititipkan neneknya, berangkat naik Grab ke lokasi buber keluarga. Dengan niat setelah acara dan buber B-walk, langsung cus acara keluarga.

Kopdar Blogger 2016 – Sederhana, Nikmatnya Sejuta

Namanya sederhana, Kopdar Blogger. Sebuah rancangan dari sesepuh, Pakdhe Blontankpoer, diserukan via Twitter dan berkelanjutan secara resmi di blognya. Gak pakai promo dan gak pakai banner, dalam waktu singkat pendaftaran sudah ditutup. Melalui japri dengan Pakdhe, Blogger Ngalam dapat โ€œjatahโ€ undangan terbatas sebanyak 3 orang untuk menghadiri kopdar ini.

Foto bersama, guyub rukun tanpa blok-blokan

Foto bersama, guyub rukun tanpa blok-blokan

Acara yang dijadwalkan tanggal 26-27 Maret 2016 ini sempat membuat saya bingung. Dalam pikiran saya, karena tanggal 25 Maret itu libur, acara ini diadakan ya tanggal 25 itu. Lha dalah, tanpa re-check, saya pesan travel tanggal 24 malam (kamis). Dan sudah bayar DP. Untungnya masih bisa revisi jadwal keberangkatan. *tepok jidat*

Karena jumlah undangan yang terbatas, maka yang berkesempatan hadir di acara ini hanya saya, Alvian, dan Yaniko. Saya sendiri meski masih repot, entah kenapa sangat puingin ikut acara ini, saking kangennya sama teman-teman lama para blogger (yang mungkin sudah jarang update).

Indahnya Gili Labak dan Meriahnya Sambutan Desa Sema’an – Hari 1 & 2

gili-labak

Dulu(uuuu banget) saya sempat anti sama yang namanya madura, kecuali sate madura. Kesannya, madura itu penuh dengan kekerasan (carok) dan tempatnya yang panas kering kerontang, gak ada bagus-bagusnya. Tapi semua berubah, sejak negara koalisi merah muda Indonesia kedatangan yang namanya Internet. Banyak sekali referensi wisata yang muncul di berbagai situs.

Tak disangka, ternyata saya juga bakal ikut andil dalam mempromosikan salah satu bagian dari propinsi Jawa Timur tercinta ini. Weekend beberapa minggu lalu, saya dapat undangan dari Wahyu Alam, temen blogger dari Plat M (Komunitas Blogger Madura), untuk mengunjungi salah satu spot wisata di Madura. Dan ini undangan terbatas!

Undangan Makan Pizza Hotel Harris Malang

6

Semalam ada undangan pembukaan outlet pizza baru di Hotel Harris Malang, bersama temen-temen @bloggerngalam. Berangkat dari kantor, langsung deh meluncur ke TKP dengan perut kosong. Kebayangnya sih pesta pizza, eh tapi yang pesta sepertinya cuma yang ikut pizza competition. Haha.

Ya sudah, disyukuri saja undangan gratisan ini. Pizza-nya serius enak. Sempat nyoba 2 slice. Rasanya tipis-tipis dan renyah gitu, hasil panggangan tungku kayu, satu-satunya di Malang. Selain itu, ada dinner dengan aneka menu yang uenak-uenak dari Hotel Harris Malang.

Yang bikin nyaman lainnya adalah suasana outdoor dinner, di samping taman serta kolam renang yang arsitekturnya bisa dibilang apik. Masih kelihatan kesan barunya hotel ini, dengan pohon palem yang masih diberi penyangga, belum tumbuh sempurna.

123