Keberuntungan di Semester 7

Nasib baik yang entah kok muncul terus

Karena nggak semua bisa mendapatkan dadu 7

Kenapa “Luck” sering muncul sebagai salah satu atribut karakter dalam game RPG? Ternyata faktor luck juga penting loh. Tapi kalau sudah beberapa kali dapat luck, kok jadi takut ya andai yang berikutnya nggak dapat luck. Sereeem.

Waktu buka web sistem akademik kampus buat lihat nilai kemarin, sontak saya ngakak di depan laptop. Bagaimana bisa, kuliah yang bener-bener nggak niat di semester ini sebagian besar dapat nilai A. Di satu sisi sih jelas seneng (sapa sih gak seneng dapat nilai A). Tapi di satu sisi jadi gak enak sendiri, habis nyatanya emang bukan murni usaha sendiri.

Surat Untukmu, Hai Sahabat…

Banyak mimpi yang harusnya bisa terwujud cepat bila bersamamu

Maaf, aku nggak ingat hari ulang tahunmu..
Maaf juga, aku nggak ingat tanggal wafatmu..
Maaf sekali lagi, aku ke makammu hanya setahun dua kali..
Masih banyak lagi kata maaf yang harus kuucapkan untukmu..

Maaf, cuma bisa majang nisanmu

Tapi, aku selalu mengingatmu kapanpun dan di manapun. Entah kenapa, penyesalan ini nggak pernah bisa hilang. Aku juga nggak berharap bahwa penyesalan ini bisa hilang. Mungkin penyesalan inilah yang bisa membuatku selalu mengingatmu. Penyesalan yang terlambat, untuk menyadari bahwa kaulah sang sahabat.

Ulang Tahun Sanggar Tari Karawitan

Mencoba menyentuh sisi lain dunia

Wuih, tampang kamu serius amat..
Wow, IT banget gayamu..
Jalanmu udah kayak flesdis ya..
Pasti temenmu komputer aja ya..
Anak pinter kayak gitu pasti ngehabisin waktu buat belajar doank..

Banyak pendapat seperti itu buat yang belum terlalu kenal saya. Yup, image seperti itu emang melekat di saya, sebagai orang IT yang kalau di kampus dan di forum banyak ngomongin IT. Apa salahnya? Kan itu emang core saya. Wajar donk.

Tapi, nggak sepenuhnya saya kayak gitu. Saya nggak mau jadi nerd atau geek yang hanya duduk diam di depan laptop. Saya juga suka sosialisasi kok. Main ke komunitas A, ke komunitas B, dan ke mana-mana. Cuma nggak banyak yang tahu sih. Dan biasanya kebalikan nih, yang tahu saya orang IT itu nggak tahu kalau saya sering ikut komunitas yang bahkan sama sekali nggak ada IT-nya, dan orang komunitas teman saya malah nggak tahu kalau saya ini IT banget. Haha… Manusia.

Renungan Dini Hari

Masa lalu, bukan untuk dilupakan..
Masa lalu, adalah untuk dikenang..
Walaupun menyakitkan, tahukah kau..
Bahwa itu adalah pelajaran..
Demi menyusun keping puzzle..
Untuk membentuk masa depan..
Yang indah, yang sesuai harapan..


HQ20110110
Teringat sesuatu saat membaca status seseorang yang ingin melupakan masa lalunya

Hal Sederhana untuk Menjadi Pemimpin

Pelajaran sehari

Kepemimpinan adalah sebuah seni

Mau jadi orang sukses, harus bisa ngambil pelajaran dan hikmah dari setiap hal yang pernah dijalaninya. Sesederhana apa pun, nggak semua orang loh bisa dan terbiasa melakukannya. Hm, saya juga mau coba gitu deh. Kebetulan juga lagi pingin senam jari di atas keyboard laptop.

Nggak lama sih, tapi saya sudah memasuki dunia leadership. Mulai dari ikut pelatihan, workshop, organisasi intra dan extra kampus, jadi ketua tim, sampai jadi fasilitator leadership training juga. Alhamdulillah, kemampuan memimpin saya mungkin sudah di atas rata-rata, meski masih perlu banyak belajar dari pemimpin-pemimpin role model saya seperti Steve Jobs dan Bu Rektor saya.

Nikmatilah Hidup

Teman, mengapa harus berkeluh kesah..
Janganlah merasa selalu menderita..
Hidup ini indah, meski hanya sekali..
Nikmatilah, karena ini adalah anugerah..

Lihatlah ke bawah, jauh di sana..
Ada banyak saudara kita yang kurang beruntung..
Ketika kau merasa ibumu menjengkelkan..
Yang di sana, mungkin tidak pernah merasa punya ibu..
Ketika kau merasa kurang uang jajan..
Yang di sana, untuk makan sehari saja susah..
Ketika kau merasa bosan hidup..
Ada jutaan bayi yang tidak sempat menghirup udara bumi..

123